DTur Change For All

PRESENTASI PRAKTIS

Posted on: November 26, 2008

PRESENTASI MLM

 

 

             I.      VISI dan MISI         : 

o          Merupakan panduan nilai-nilai pokok yang mendasari suatu institusi baik lembaga bisnis maupun non-profit.

o          Rumusan visi dan misi menjelaskan impian arah tujuan, kualifikasi mitra manusia yang bekerja sama di dalam satu team, memiliki tekad, integritas, dedikasi, komitmen dan program kerja yang jelas terukur.

o          Baca dan fahamilah maksud visi misi perusahaan dimn anda bernaung!

 

          II.      TUJUAN PRESENTASI       :

               Melaksanakan komitmen impian bersama, berproses memasarkan produk dalam rangka prospekting, mengundang dan presentasi mengatasi keberatan klien maupun tindak lanjut hingga realisasi (clossing) dan menduplikasi keberhasilan kepada mitra bisnis sistem jaringan.

 

       III.      LANGKAH TAKTIS :

                                                                                                             

   Gambar bintang lima yang ideal antara materi,       

 bahasa,sistematika,metode  dan penampilan.                                           

            Perhatikan lima sudut bintang, sama sebangun                          

          menunjukkan kelima sisi bagian presentasi.

                 

           Sekali lagi bahwa imaji gambar tersebut membentuk sudut Materi,

           Bahasa, Gaya,  Sistematika  dan ruang/ sudut Metode penyampaian

           presentsi seperti ruang pemahaman berikut.

 

1. Materi               : Penjelasan produk, apakah jenis kebutuhan pokok atau pilihan. Produk nutrisi berbeda dengan asuransi, barang sehari-hari. Materi presentasi juga menerangkan sistem bisnis yang ditawarkan, bagaimana mencapainya dan profil perusahaan.

2. Bahasa             : Kualitas suara, warna vokal, gramatika, intonasi, logika bahasa yang jelas akan membantu jalannya sebuah presentasi bisnis jaringan.

3. Gaya                 : Penampilan seorang presenter akan menjadi tolok ukur daya tarik pertama yang diharapkan bisa menyenangkan bukan membosankan. Perkatikanlah pakaian, sikap bicara, gerak fisik atau aksesoris yang digunakan.

4. Sistematika      : Alur isi materi, susunan kata-kata dan tahapan cara bagaimana tujuan presentasi dijelaskan. Jika sistematika yang digunakan runtut, jelas dan rapi maka akan memudahkan klien yang mendengar.  Pula sebaliknya jika presenter terlalu cepat bicara atau melompat ke pokok bahasan lain sebelum semua jelas.

5. Metode             :Teknik penyampaian yang menggugah, pengelolaan waktu, media yang digunakan, tempat yang mendukung apakah di dalam atau luar ruang. Presentasi resmi di hadapan sejumlah besar undangan tentu berbeda dengan di tengah kerumunan kecil pendengar.

 

          Mitra anggota calon pemimpin group perlu membiasakan diri praktek sebanyak mungkin presentasi sampai menemukan bentuk proporsi ideal kelima sudut bintang diatas menjadi pola kebiasaan. Maksud bintang ideal bahwa kelima elemen presentasi dapat membentuk ruang yang sama, bukan sudut tertentu seperti gaya mendominasi bahkan sudut materi mengecil. Jika itu artinya, presenter dimaksud membual hanya menjual penampilan namun melupakan tujuan presentasi. Seorang presenter yang berhasil akan memiliki ciri spesifik; bertanggung jawab, tanggap, bisa diandalkan, pribadi spesial yang menonjol, mudah menyesuaikan dan memiliki kontrol diri. [ ]

 

 

andimhd@yahoo.com

Mobile: 0815 795 0922 Non Aktif: 0818 465 933

 

Sumber Bacaan:

1.          Lloyd Allard, 2001, The Ultimate Selling Guide, BIP, Jakarta.

2.         Vikas Malkani, 2003, Kiat-kiat Membangun Hubungan Relasi, Smart Book,

         Jogjakarta.

3.          Shiv Khera, 2002, You Can Win, Prenhallindo & Pearson Education Asia Pte. Ltd.

4.          Pat William, 2003, The Magic of Team Work, Grasindo, Jakarta.

5.          Andreas Harefa, 2000, Menjadi Manusia Pembelajar, Kompas, Jakarta.

6.          Gde Sukardi, 2001, Public Speaking, Grasindo, Jakarta.

7.          Ian Robertson, 2007, Membuka Mata Pikiran dan Imajinasi, Think, Yogyakarta.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • joko subantiyono: Rahayu,ing wedal sak meniko kito tansah eling dumateng lampah kito piyambak,amargi sinaoso bener nanging menopo sampun pener?kitab ingkang leres menik
  • Lailina zulfa: Wah,q brkali" bc sejarah ini,tp kok pnelitinya baru Pak fb ja nich..tp kalo tu bner.bkal ada prubhan fkta sjarah paling fen0menal spnjang sjrh..dn pzt
  • hamba allah: hmmm stau saya dhlu pun tdk ada yg tahu sypa yg tlah mndirikan candi borobudur,bkn jga org budha,krna dhulu borobudur d tmukan oleh petani trtutup ole

Kategori

%d blogger menyukai ini: